Peristiwa

Plt Bupati Sukiman Berpesan Generasi Muda Harus Tanamankan Sikap Patriotisme

Plt Bupati Sukiman Berpesan Generasi Muda Harus Tanamankan Sikap Patriotisme
Peringatan HUT RI ke-71 di Kantor Bupati Rohul

ROKAN HULU- Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Kabupaten Rokan Hulu Berlangsung Khidmat.  Selain di isi dengan Upacara Bendera,  Peringatan HUT RI ke-71 di Kabupaten Rokan Hulu ini juga di meriahkan dengan berbagai atraksi yang membangkitkan rasa bangga serta  semangat Nasionalisme.

  

Peringatan HUT RI-ke 71 di kabupaten rokan Hulu dipimpin langsung Plt Bupati Rohul H.Sukiman di Halaman Kantor Bupati Rohul Pasirpengaraian. Tampak Hadir dalam Peringatan tersebut seluruh Unsur Forkompinda Rohul, Veteran Perang, tokoh pemekran, Pejabat dilinkungan pemkab rohul, Pengurus Parpol, tokoh kepemudaan, serta masyarakat umum yang datang untuk menyaksikan langsung upacara Hari Kemerdekaan. 

 

Tepat pukul 10.00 Wib sang saka merah putih berhasil dikibarkan pasukan pengibar bendera paskibra di halaman kantor bupati rohul pasirpengaraian. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi kemerdekaan yang dibacakan ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri, SH.

 

Usai memimpin apel, PLT Bupati Rohul Sukiman berpesan kepada generasi muda dapat mencotoh sikap patritiotik para pejuang. Meski tidak lagi berada pada zaman perjuangan sikap patriotik harus menjadi modal dalam mengisi kemerdekaan  serta mensejahterakan masyarakat.

 

Menurut Sukiman meski sudah merdeka 71 tahun lalu dari penjajahan, Bangsa Indonesia belumlah seutuhnya merasakan kemederkaan itu. Karena saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum merasakan kesejahteraan, pengangguran dan kemiskinan yang menjadi kemerdekaan sesungguhnya.

 

"Untuk itu kita butuh kebersamaan dalam mengisi kemerdekaan ini, dan menuntaskan segala problematika yang dirasakan masyarakat khusunya di rokan hulu ini untuk mencapai kesejahtreraan yang diharapkan seluruh masyarakat”ungkapnya. 

 

Dalam Peringatan Hut Ri Ke 71 Ini,  Plt Bupati Rohul Menyerahkan Penghargaan Dan Bantuan Kepada Legium Veteran, Serta Menyerahkan Secara Simbolis Tanda Kehormatan Staya Lencana Kepada 469 PNS di Lingklungan Pemkab Rohul.


Komentar