Rokan Hulu

Pameran Alutsista: dimeriahkan Dengan Atraksi Terjun Payung 172 Anggota Paskhas TNI AU

Pameran Alutsista: dimeriahkan Dengan Atraksi  Terjun Payung 172 Anggota Paskhas TNI AU

Rokan Hulu(matariau.com)-Sebanyak 172 Anggota Paskhas TNI AU dari Batalyon 462 Paskhas, gelar latihan terjun payung di Bandara Tuanku Tambusai,Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ‎Rabu (7/2/18).

Letkol. M Arif Zainudin selaku Komandan Batalion 462 Paskas menyatakan, latihan terjun payung yang di pusatkan di bandara Tuanku tambusai libatkan 172 penerjun dari Jakarta dan tempat lainnya.

"Setelah kita lihat bandara yang ada di provinsi Riau ini, cuma Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian yang layak dan bagus untuk dijadikan tempat latihan kami," tegasnya Letkol.M Arif Zainudin yang sebelumnya juga ikut melakukan terjun payung.

Letkol. M Arif Zainudin,mengungkapkan latihan terjun payung yang digelar termasuk pada  penerjunan penyegaran yang kemudian dilanjutkan dengan terjuan Fripol (bebas) dengan menggunakan pesawat Hercules C130. Kemudian, kawasan Bandara Tuanku Tambusai sangat cocok sekali menjadi tempat latihan TNI AU, karena kawasanya masih banyak pepohonan dan luas. Usai menggelar latihan terjun payung, pihaknya akan kembali menggelar latihan lagi  pada April depan.

“Nantinya, kita akan menggelar latihan yang lebih berat lagi, seperti melibatkan pesawat tempur dan pesawat tanpa awak. Rencananya bulan April atau Maret mendatang," katanya.

Letkol. M Arif Zainudin juga berharap, melalui latihan terjun payung ini, bisa memotivasi masyarakat dan pemuda Rohul, untuk masuk dan menjadi bagian dari TNI AU. Dirinya meminta ke masyarakat bisa memanfaatkan peluang menjadi bagaian dari TNI AU. Ia mengaku, pembukaan penerimaan calon TNI AU akan dibuka sekitar Mei dan Juni 2018 mendatang.

lebih lanjut Pihaknya juga berterima kasih ke Pemkab Rohul, yang telah menyambutnya dengan sambutan yang begitu meriah. Bahkan, sudah mengerahkan seluruh pegawai dan ribuan masyarakat tumpah ruah melihat kegiatan terjun payung yang digelar Paskhas TNI AU.

sebut Letkol. M Arif Zainudin lagi,kegiatan ini  juga  merupakan bentuk pengamanan dalam menghadapi kunjungan Presiden RI, Joko Widodo, yang diperkirakan akan datang ke Rohul pada 12 Februari mendatang.

ditempat yang sama Sekda Rohul,Ir. Damri Harun juga mengaku takjub, dengan latihan terjun payung yang dilakukan oleh ‎TNI AU.

“Ini merupakan kehormatan bagi Rohul, karena Bandara Tuanku Tambusai menjadi tempat latihan Paskhas, mudah mudahan latihan ini tetap berlanjut," harapnya.

‎Aksi terjun payung 172 penerbang ini juga disaksikan masyarakat sekitar,yang sangat antusias melihat anggota TNI AU melakukan terjun payung.Selain itu, Paskhas TNI AU juga ikut memamerkan alutsista, mulai dari jenis senjata serbu sampai senjata bantuan buatan pindad.(dr)//


Komentar