Rokan Hulu

Kapus Tambusai Akui 24 Jam Beri Pelayanan Kesehatan ke Masyarakat

Kapus Tambusai Akui 24 Jam Beri Pelayanan Kesehatan ke Masyarakat

Rokan Hulu(matariau.com)-Kepala Puskemas (Kapus) Kecamatan Tambusai, Rudi Hartono mengaku, pihaknya tetap berikan pelayanan kesehatan selama 24 jam bagi masyarakat di 12 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Tambusai.  

Dari data kunjungan masyarakat yang berobat ke Puskesmas Tambusai, Rudi Hartono menyebutkan, rata-rata kunjungan pasien capai 30 an, umumnya masyarakat yang berobat terbanyak karena  Infeksi saluran pernafasan (Ispa).

“Selain itu, kita juga sudah memiliki ruang rawat inap dengan 10 tempat tidur atau kapasitas 10 pasien. Setiap harinya pasien rawat inap 3 sampai 6 orang, namun bila ada kecelakaan lalu lintas bisa lebih,” sebut Rudi, Selasa (6/2/2018) di kantornya.

Dalam melayani masyarakat, Rudi Hartono menyatakan, di Puskasmas Tambusai ada 3 dokter, 25 bidan desa dan puskesmas, termasuk 25 tenaga perawat juga tenaga administrasi lainnya.

“Masyarakat di 12 desa dan 1 kelurahan tetap kita berikan pelayanan, sistimnya tetap gratis selamanya mereka miliki KK, KTP Rohul serta gunakan kartu BPJS kesehatan. Juga kita tetap layani pasien umum namun diberlakukan dengan tarif sesuai Perda,” kata Rudi.

Rudi menjelaskan,sejauh ini belum adanya komplain warga yang berobat ke Puskesmas Tambusai. Kemudian, pihak Puskesmas Tambusai juga akan segera merujuk pasien atau warga yang tidak bisa tertangani pihak Puksemas. Namun, yang masih dibutuhkan saat ini, hanya perawatan puskesmas.

“Kemudian, kita juga memiliki Polyklinik anak, gigi, ibu, umum, pisiotrapy juga TB. Untuk tenaga medis kita sudah mencukupi, termasuk sarana-prasana pendukung di Puskesmas kita,” ucap Rudi.(dr)// 


Komentar