Rokan Hulu

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Komitmen Berantas Narkoba dan Korupsi

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Komitmen Berantas Narkoba dan Korupsi

Rokan Hulu(matariau.com)-Dihari pertama menjabat Kepala Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu (Rohul), AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, M.Si, dirinya komitmen memberantas narkoba serta korupsi.

Ditegaskan AKBP M. Hasyim, bahwa peredaran narkoba harus diberantas bersama-sama, sebab berpotensi merusak generasi muda yang merupakan generasi bangsa.

“Langkah yang pertama, akan kita petakan ‎dulu terhadap kerawanan narkoba di Rohul ini. Kemudian kita akan bekerjasama dengan satuan atas, pengungkapan akan kita prioritaskan," tegas AKBP M. Hasyim, disela-sela Upacara Farewell Parade di Mapolres Rohul, Selasa (10/4/18).

AKBP M. Hasyim mengakui,memang narkoba merusak generasi muda. Sehingga, kedepannya dirinya akan fokus, dan memerintahkan Kasat Narkoba untuk mengungkap kasus-kasus narkoba di Rohul, baik pemakai hingga ke sindikat di Rohul ini," tegasnya.

Terkait personel di Satuan Narkoba sebut AKBP M. Hasyim, tidak perlu banyak namun perlu dilakukan peningkatkan kemampuan personel terlebih dulu.

“Bila personel banyak namun jadi penghianat, lebih bagus kita cari orang-orang yang betul-betul yang militansi atau tangguh, terampil serta memadai dan berkualitas, sehingga dapat mengungkap kasus-kasus yang lebih besar lagi,"katanya.

Kemudian sebut AKBP M. Hasyim lagi,Polres Rohul tetap optimalkan sosialisasi bahaya narkoba ke masyarakat juga ke sekolah-sekolah. Kemudian, bukan hanya penindakan di eksternal saja, AKBP H. Hasyim juga berjanji‎ akan membersihkan narkoba di internal Polres Rohul.

“Penindakan di internal, akan saya bersihkan semuanya, karena percuma di luar saya bersihkan namun di dalam jadi benalu. Saya akan bersihkan itu," janji AKBP M. Hasyim.

Kemudian,terlepas perkara Narkoba, AKBP M. Hasyim juga komitmen memberantas perkara korupsi yang ada di Rohul Karena ada ada kebijakan ‎pemerintah dan arahan kebijakan Polri.

Kapolres Hasyim juga mengimbau ke siapapun yang mengetahui dan mendapat informasi ada indikasi korupsi di Rohul agar menginformasikan ke Polres Rohul, diperkuat dengan bukti-bukti yang ada.

“Kami akan tindaklanjuti, namun bila hanya sebatas informasi dan tidak diperkuat dengan bukti-bukti itu akan menghambat proses penyelidikan juga  penyidikan di tingkat penyelidik ," tutupnya.(dr)//


Komentar