Peristiwa

Jelang HUT RI ke-71, Satpol PP Rohul Latihan Maksimal

Jelang HUT RI ke-71, Satpol PP Rohul Latihan Maksimal
Atraksi Satpol PP Rohul

ROKAN HULU- Kemeriahan pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2016, yang dipusatkan di halaman upacara kantor bupati, tetap diupayakan secara maksimal

 

Dalam pelaksanaan upacara Hut Kemerdekaan RI tahun ini, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rokan Hulu pekan lalu telah mulai melakukan persiapan peserta upacara.Selain nantinya mengkoordinir pasukan TNI dan Polri, mulai mendatangkan hingga pulang nantinya.

 

Kepala Satpol PP Rohul, Yusri kepada wartawan, Selasa (2/8/2016) menyebutkan, pihaknya pekan lalu telah mulai melakukan persiapan-persiapan untuk kesuksesan pelaksanaan upacara peringatan Hut ke- 71 Kemerdekaan RI di halaman kantor bupati.

 

Menurutnya, sebelum pelaksanaan upacara Hut Kemerdekaan RI, paginya akan ada penampilan atraksi dari Anggota Marching Band Gita Karya Praja Rohul.

 

“Latihan fisik dan formasi penampilan atraksi Anggota Marching Band Gita Praja Rohul dalam aturan sebenarnya, persiapan dilakukan minimal 3 hari menjelang hari H. Tapi untuk kesuksesan dalam menjalankan tugasnya, kita telah mulai lakukan persiapan secara maksimal,” jelasnya.

 

Disebutkan Yusri, bentuk latihan yang dilaksanakan 160 Anggota Marching Band Gita Karya olPraja Rohul yang akan tampil dalam memeriahkan upacara peringatan Hut ke-71 Kemerdekaan RI, yakni latihan pernapasan, formasi, cek alat, kompleks semuanya.

 

Diakuinya, latihan yang dilaksanakan sekarang tidak ada yang mencolok, karena sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya menjelang pelaksanaan upacara Hut ke-71 Kemerdekaan RI.

 

“Sekarang ini kita tinggal menambah dan mana yang kurang formasinya. Bagi yang tak sempurna pada tahun lalu, dalam latihan ini kita lengkapi. Persiapan latihan kita lakukan maksimal untuk Anggota Marching Band Gita Karya Praja Rohul.Latihan setiap hari, setelah apel pagi sampai selesai,” tuturnya.

 

Direncanakan sepekan menjelang upacara Hut ke 71 Kemerdekaan RI, tambahnya, latihan akan ditingkatkan yakni pagi dan sore untuk itu, ratusan personil anggota Satpol PP Rohul baik yang tergabung didalam Anggota Marching Band Gita Karya Praja Rohul diharapkan dapat menjaga dan memelihat fisik dengan baik.

 

Dengan selain diberi puding untuk menjaga stamina, Yusri meminta Anggota Anggota Marching Band Gita Karya Praja Rohul untuk dapat istirahat dengan cukup. Sehingga nantinya pada hari H, diharapkan personil dari Satpol PP Rohul tampil prima dan sukses.


Komentar