Pekanbaru

IPNU Bersama PWI Kota PEKANBARU dan SOULMAP COMMUNITY Gelar Aksi Lawan Terorisme

IPNU Bersama PWI Kota PEKANBARU dan SOULMAP COMMUNITY Gelar Aksi Lawan Terorisme

 
Pekanbaru-Meski diguyur hujan aksi massa dari Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama(IPNU)bersama Persatuan Wartawan Indonesia(PWI)kota pekanbaru dan Soulmap Community tetap melaksanakan aksi damai masyarakat Riau tidak takut terorisme yang digelar di bundaran tugu zapin jalan sudirman pekanbaru kamis(30/5/18) siang.
 
Aksi massa dimulai dengan longmarch sekretariat PWI Pekanbaru jl. Sumatera tepat pada pukul 14.30 wib menuju bundaran zapin yang berada sekitar 500 meter dari kantor pwi pekanbaru, berbagai bentuk ungkapan pernyataan sikap juga disampaikan massa dalam bentuk poster, spanduk dan selebaran.
 
Aksi yang digagas Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama Kota Pekanbaru ini diikuti sekitar 100  massa, yang terdiri dari Pelajar/Mahasiswa, Wartawan, Komunitas Motor dan turut dihadiri juga oleh Wakapolresta pekanbaru yang bergabung dengan massa.
 
Dalam guyuran hujan massa semakin semangat,berorasi dan meneriakkan yel yel basmi teroris dan kami tidak takut teroris, massapun semakin bersemangat berorasi dan bernyanyi ketika wakapolresta yang berpakaian dinas lengkap turut hujan hujanan dengan massa dan membagikan bunga kepada pengendara yang melintas.
 
Ketua IPNU Pekanbaru, Saddam Orbusti Ritonga dalam orasinya menyatakan bahwa Riau Cinta Damai, IPNU sebagai bagian dari elemen masyarakat Riau menyatakan anti terhadap terorisme yang bukan merupakan ajaran islam dilanjutkannya bahwa terorisme adalah bentuk kebodohan yang mengatas namakan agama, sehingga wajib bagi kita untuk melawannya. Ia juga menambahkan bahwa teroris adalah musuh bersama seluruh rakyat yang menginginkan kedamaian, karena mereka itu adalah perusak kedamaian.
 
Sementara itu ketua PWI Pekanbaru, Agustiar juga menyatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk dukungan moril masyarakat khususnya wartawan dan generasi muda terhadap aparat keamanan Baik POLRI maupun TNI untuk memberantas terorisme. 
 
Dalam aksi tersebut Wakapolresta juga mengucapkan terimakasih kepada IPNU  PEKANBARU, PWI dan Soulmap Community yang telah memberikan dukungan kepada Polri dalam menciptakan kondusivitas di pekanbaru khususnya dari aksi terorisme.
 
Selanjutnya Aksipun ditutup dengan  penyataan sikap dari massa yang menekankan bahwa dalam mengantisipasi paham radikal yang masuk di tengah masyarakat,sangat diperlukan peran dari seluruh kalangan dan dipenghujung orasi massa juga membagikan bunga kepada pengendara yang melintas.(dr)//

 


Komentar