Rokan Hulu

Hut Ke-17, DPRD Rohul Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Hut Ke-17, DPRD Rohul Gelar Rapat Paripurna Istimewa
Sidang Paripurna Istimewa DPRD Rohul

Matariau.com-ROKAN HULU- Dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke-17, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohul gelar sidang paripurna istimewa, Rabu (12/10/2016) di Gedung DPRD  Jalan Panglima Sulung Desa Koto Tinggi kecamatan Rambah. 

Sidang paripurna istimewa dibuka langsung Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri, SH, dan dihadiri Guberner Riau diwakili Joni Irwan, anggota DPRD Provisi Riau Hj.Septina Primawati Rusli, Syamsurizal, Hj.Mahgdalisni Ahcmad juga Rusli Ahmad, Gumpita dan jajaran anggota DPRD Rohul serta kepala Dinas,Badan/Kantor dilingkungan Pemkab Rohul. Tampak Juga Mantan Bupati Rohul, Ramlan Zas. 

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH mengucapkan Dirgahayu HUT Rohul ke-17. Semoga dengan usia yang ke 17 ini, Kabupaten Rokan Hulu tetap semakin maju dan menjadi Kabupaten yang sangat berkembang di Provinsi Riau. 

Dalam sambutan Plt Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman mengatakan selama kepemimpinannya akan lebih memperhatikan pembangunan di Rohul, sesuai dengan visi misinya membangun desa menata kota. 

“Dengan semangat hari jadi kabupaten Rohul ke-17, kita tingkatkan kualitas kerja untuk memantapkan hasil pembagunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan daya saing dan kemandirian daerah,” katanya.

Masih ditempat yang sama, Alpasirin Anggota DPRD Rohul dari Praksi Nasdem mengaku, di HUT Rohul ke 17 ini,  Rohul sudah jauh berkembang setelah sejak dimekarkanya  meskipun kekurangan masih sangat banyak sekali. 

"Saya berharap, di moment HUT ini, Pemerintah harus punya trobosan, dan  strategi dalam membangun Rohul menjadi yang terbaik di kemudian hari," imbuhnya. 

Menurutnya, agar Rohul menjadi lebih baik, pemerintah harus melakukan reformasi birokrasi, agar pelayanan bisa lebih baik. SelanjutnyaMenginfentarisir permasalahan secara cepat. 

Diakuinya, dngan kondisi keuangan yang sangat minim ini dan pemerintah diwajibkan untuk melakukan penghematan, dan penghematan tersebut sudah dilakukan dengan mengelar kegiatan secara sederhana. 

‎"Saya berharap, Rohul bisa menjadi daerah yang berkembang,  dan pembangunan bisa dilakukan secara merata, mulai dari infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan" pungkasnya.***[Ary]


Komentar