Rokan Hulu

Hari Bakti Permasyarakatan ke-54, Lapas Klas II B dan PWI Gelar Aksi Donor Darah

Hari Bakti Permasyarakatan ke-54, Lapas Klas II B dan PWI Gelar Aksi Donor Darah

Rokan Hulu(matariau.com)-BerSempena Peringatan hari Permasyarakatan Ke- 54, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II B Pasir Pangaraian, Kamis (19/4/18),gelar donor darah di Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian.

Selain melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Rohul serta Pegawai Lapas, kegiatan tersebut juga diikuti insan jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rohul. 

Kegiatan bhakti sosial donor darah yang diinisiasi Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian bersama PWI Rohul, mendapat atensi yang besar, dari Bupati Rohul H. Sukiman, saat menyempatkan diri di tengah kesibukanya meninjau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Terang mantan Dandim Inhil, dirinya memuji karena tingginya semangat kepedulian keluarga besar Lembaga Permsayarakatan Kelas II B Pasir Pangaraian, PMI dan PWI Rohul yang peduli terhadap persoalan sosial, khususnya kondisi minimnya stock persediaan darah di Rohul ini.

“Saya antensi sekali, dengan apa yang dilakukan kawan-kawan Lapas, PMI khsusunya PWI Rohul. Saya tidak menyangka teman-teman wartawan di PWI ternyata  tidak hanya semangat berikan kontribusinya dalam pembangunan Rohul melalui tulisanya, namun juga mereka punya kepedulian dan semngat yang tinggi, untuk kegiatan sosial seperti ini, saya salut,” kata Sukiman.

Kemudian, Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian Muhamad Lukman, ide donor darah dalam rangka Hari Permasyarakatan ke 54 ini, sebenarnya diawali dari diskusi kecil yang dilakukanya bersama rekan- rekan PWI.

"Saat itu terpikir dari diskusi kecil, siapa saja yang akan mendonorkan darahnya, kebetulan kita mempunyai pegawai banyak, kemudian media juga antusias untuk ikut dalam kegiatan. Maka tidak pikir panjang jadilah kegiatan ini dengan melbatkan teman-teman PMI juga,“ jelasnya.

Ketua PWI  Rohul Engki Prima Putra bersama pengurus dan anggota lainnya mengatakan, kegiatan donor darah memang salah satu program PWI Rohul tahun 2018. Dikarenakan memiliki ide dan tujuan yang sama dengan Lapas Kelas II B, sehingga  PWI dan Lapas sepakat membuat kegiatan ini besama-sama pada hari bakti permsayarakatan ke 54.

“Kegiatan ini kemudian disuport penuh oleh kalapas dan seperti yang kita lihat, pada hari ini kawan-kawan PWI Antusias hadir untuk melaksankan donor darah,” terang ketua PWI Rohul.

Jelas Engki lagi, selain salah satu program kerja PWI Rohul tahun 2018 hal yang substansi yang melatarbelakangi PWI antusias melaksanakan Kegiatan sosial yakni mendukung program pemerintah dan PMI dalam rangka penyediaan stock darah yang selama ini masih kurang di Rohul.

 Diharapkan melalui kegiatan ini bisa membantu dalam penyediaan stok darah untuk membantu masyarakat yang membtuhkan darah.  

“Berharap, dari setetes darah yang kita sumgangkan baik dari kawan-kawan PWI, pegawai Lapas dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membuthkan dan menyelamatkan nyawa,” harap Engki.(dr)//

 


Komentar