Rokan Hulu

Gedung PAUD dan TK Sayang Bunda Desa Batas Ludes Terbakar

Gedung PAUD dan TK Sayang Bunda Desa Batas Ludes Terbakar

Rokan Hulu(matariau.com)-Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) Sayang Bunda di Desa Batas, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul) ludes dilalap api, Sabtu (10/2/2018).

Walaupun upaya warga bahu membahu berusaha memadamkan api, namun seluruh isi gedung PAUD dan TK Sayang Bunda tidak bisa terselamatkan, karena  besarnya api yang cepat membakar seluruh gedung dan seisi PAUD dan TK tersebut.

Warga mengatakan, membantu memadamkan api, 2‎ mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Rohul tiba di lokasi. Namun, api sudah terlebih dahulu meluluh lantakan serta membakar seluruh isi yang ada di sekolah tersebut.

“Terbakar dua ruangan kelas dan satu ruang kepala, tersisa hanya dinding bangunan sekolah saja  karena semua ludes," jelas warga Sabtu.

sejumlah warga juga  mengakui, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, karena disaat kejadian sekolah sedang kosong, sehingga tidak ada aktifitas di sekolah tersebut. Gedung PAUD dan TK itu sendiri, persis berada di samping Kantor Desa Batas, Kecamatan Tambusai. Namun sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait penyebab kebakaran yang terjadi.

Diperkirakan warga, kerugian akibat kebakaran tersebut ‎mencapai ratusan juta rupiah. Tidak ada isi sekolah yang bisa diselamatkan, termasuk alat belajar murid PAUD dan murid TK.‎

"Penyebab kejadian belum diketahui pasti," jelas seorang warga Sihombing, saat ditanya apa penyebab kebakaran gedung PAUD dan TK di Desa Batas tersebut.(dr)//


Komentar