Hukum & Kriminal

Diduga Edarkan Sabu Polisi ringkus Pakde Kumis

Diduga Edarkan Sabu Polisi ringkus Pakde Kumis

PASIR PANGARAIAN(matariau.com)-diduga edarkan sabu personil Polsek Tambusai Utara yang menyamar ringkus Mul alias Pakde Kumis (42) yang tinggal di Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara Selasa (5/12/2017) malam.

Polisi berhasil menyita barang bukti 5 paket diduga sabu-sabu, 4 paket sedang sabu,alat hisap (bong), kaca pirex, handpone Nokia warna hitam dan uang tunai Rp 1,15 juta.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, SIK. MH melalui Paur Humas Ipda Suheri Sitorus mengatakan,awal diringkusnya Pakde Kumis oleh anggota Polsek Tambusai Utara karena adanya informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang penjual narkotika di wilayah hukum Polsek Tambusai Utara.‎

Kemudian pada Selasa sekitar pukul 20.00 Wib, Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi,SH. MH bersama sejumlah anggotanya, langsung lakukan penyelidikan. Dari penyamaran atau under cover buy, polisi berhasil menangkap Pakde Kumis terang Ipda Suheri Kamis (7/12/2017).

“Terlapor saat itu mengatakan, bahwa dirinya tidak memilik barang yang dimaksud,” jelas Ipda Suheri.

Meski terlapor tidak mengaku sebagai pengedar sabu namun anggota Polsek Tambusai Utara tetap mengamankan terlapor.sehingga ditemukannya  barang bukti setelah dilakukannya penggeledahan badan oleh polisi yang dilanjutkan penggeledahan di rumah Pakde Kumis di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, yang disaksikan Ketua RT setempat Hairudin.

Saat dilakukan pengeladahan, di rumah terlapor, polisi berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang diselipkan diantara batu bata dinding dapur rumah Pak Kumis.‎‎

Dari hasil pengembangan,Pakde Kumis mengaku bahwa paket sabu miliknya didapatnya dari seseorang kenalannya berinisial MAN yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang atau DPO pihak Polsek Tambusai Utara.‎

“Kini tersangka dan barang bukti sudah dibawa dan diamankan di Mapolsek Tambusai Utara guna proses hukum lebih lanjut,” kata Ipda Suheri.(drp)


Komentar