Bengkalis

Andam Dewi Marching Band Bengkalis, raih prestasi gemilang pada SMOC 2016

Andam Dewi Marching Band Bengkalis, raih prestasi gemilang pada SMOC 2016
AMDB raih prestasi gemilang pada event SMOC 2016

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukmin memberikan tahniah dan apresiasi kepada prestasi yang dicapai oleh Andam Dewi Marching Band (ADMB) Bengkalis atas prestasi meraih prestasi gemilang pada Sumatera Marching Open Championship (SMOC) 2016.

"Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat dan tahniah atas pencapaian anak-anak kami di ajang bergengsi tingkat Sumatera. Mudah-mudahan, prestasi ini menjadi motivasi dan semangat anak-anak kami untuk terus berkarya demi mengharumkan nama Negeri Junjungan," ungkap Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Senin malam (5/9/2016).

Berkat latihan dan kerja keras yang dilakukan selama ini, akhirnya ADMB selama beraksi dari 3 hingga 4 September mampu mengalahkan marching band dari empat provinsi di Sumatera. Prestasi yang disabet AMDB adalah, juara pertama kategori full band, juara kedua drum battle divisi umum, juara kedua ensemble Brass divisi umum.

Kemudian terbaik pertama general effect umum, terbaik pertama music analisis horn Line umum, terbaik pertama color guard umum, terbaik pertama music analisis percussion line umum, terbaik kedua field commander umum, dan terbaik kedua display showmanship and marching manuvering umum.

Mantan Kepala Desa Muara Basung ini mengatakan, pencapain prestasi yang diboyong oleh ADMB, patut diacungi jempol. Tidak hanya menjadi kebanggaan bagi daerah, namun prestasi yang diraih ini akan menjadi motivasi bagi generasi muda di Negeri Junjungan.

" Kehadiran anak-anak muda yang tergabung dalam marching band, memberikan dampak positif bagi generasi muda. Kedepan anggota ADMB mampu menjadi teladan bagi generasi muda di negeri ini, terutama dalam hal membina kekompakan, kesetiakawanan maupun disiplin," ujar Amril Mukminin.

Bupati Bengkalis juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang bekerja keras membina anak-anak ADMB ini. Karena berkat kerja keras dan keuletan dalam mendidik, melatih dan membina anak-anak ADMB, akhirnya mampu mempersembahkan yang terbaik bagi Negeri Junjungan.

Pada ajang kompetisi yang diikuti marching band dari kabupaten/kota dari empat provinsi di Sumatera, yakni Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Sumatera Barat, Andam Dewi Marching Band penampilkan tema Tenggelamnya Kapal Van Der Wick. Bertindak sebagai Field Commander, Dewi Safitri siswa SMAN 1 Bengkalis, Band Director Nuryusman, Pelatih Rudi Agustian, Ardiansyah, Abdul Gafur dan Lusi Kuswandani. (rls/Raz)


Komentar